Panasonic Segera Meluncurkan Smartphonenya ke Pasar Internasional.

Diposting oleh Fortune Cell on Rabu, 30 November 2011

Pabrikan ponsel asal Jepang Panasonic, mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera kembali memasarkan produknya ke pasar internasional pada awal tahun 2012. Hal ini dilakukan untuk memperluas pangsa pasar smartphone panasonic yang berbasis Android yang sangat populer di jepang.

Panasonic yang sebelumnya telah berhenti memasarkan produknya ke Eropa dan Cina sejak tahun 2005 dikarenakan persaingan yang ketat dan margin yang merosot. Di Jepang smartphone panasonic dengan seri Lumix sangatlah populer, dan menurut panasonic kini saat yang tepat untuk kembali hadir di pasar internasional.

Saat ini Panasonic dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan operator yang ada di eropa, dan tak menutup kemungkinan untuk menjajaki kerjasama dengan operator yang berada di Amerika Utara dan Asia. Dan Panasonic berharap untuk mengirim setengah dari hasil produksinya yang mencapai 7.5 juta unit smartphone ke pasar internasional.

Namun belum diketahui secara pasti apakah Panasonic akan menggunakan desain dan nama smartphone yang mereka edarkan di jepang. Ataukah Panasonic akan menciptakan nama baru untuk smartphone mereka yang akan diedarkan di pasar internasional. Perlu diketahui, baru-baru ini Panasonic telah merilis Tablet Androidnya yakni Toughpad A1 yang rencananya bakal diedarkan pada awal tahun 2012 mendatang.

Dan semoga saja, Smartphone besutan Panasonic juga hadir di Indonesia. So, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar